PT Dingbo Indonesia JayaPT Dingbo Indonesia JayaPT Dingbo Indonesia Jaya

Komponen Fungsional yang Ada pada Mesin Bor Pertambangan Batu Bara

  • Home
  • Business
  • Komponen Fungsional yang Ada pada Mesin Bor Pertambangan Batu Bara

Pertambangan Batu Bara banyak terdapat di wilayah Pulau Kalimantan. Meski banyak yang berhasil menjalankan bidang usaha ini, tidak sedikit yang gagal. Ini disebabkan karena usaha memang bukan pekerjaan instan yang langsung menghasilkan uang dalam jumlah banyak

Anda yang tertarik dan ingin memulai usaha di bidang batu bara harus mahami beberapa hal. Penting diketahui bahwa tanah yang biasanya menyimpan batu bara termasuk lunak tidak seperti tanah dari batuan vulkanik. Untuk mengatasinya, Anda perlu bor dengan mata khusus.

Ada 4 komponen fungsional yang dimiliki bor. Kompnen tersebut, yaitu:

  1. Mesin Bor

Mesin yang lebih besar dari bor biasa pada alat pertukangan. Mesin ini menggunakan tenaga listrik untuk menghasilkan energi gerak. Mesin dapat pula menggunakan bahan bakar.

  1. Batang Bor

Batang ini merupakan bagian yang berbentuk memanjang antara mesin dengan mata bor. Batang ini memindahkan energy dari mesin ke mata bor agar dapat bergerak.

  1. Mata Bor

Dalam system, mata bor merupakan pengguna energy yang disalurkan dari mesin melalui batang.

Energi mekanik kemudian menggerakkan mata bor dan membuatnya dapat melakukan penetrasi ke dalam permukaan tanah.

  1. Sirkulasi Fluida

Sirkulasi fluida merupakan batang kosong yang menghubungan mata bor dengan bagian lainnya. Bagian ini membersihkan lubang bor, mengontrol debu, mendinginkan bit, dan dapat pula mestabilkan lubang bor.

Itulah 4 komponen penting mata bor dalam tambang batu bara. Jika Anda akan membelinya, datang saja ke Dingbo Indonesi melalu websitenya! Merek bor yang dijual perusahaan ini terdapat banyak. Begitu pula dengan ukuran matanya. Semua dapat dibeli sesuai kebutuhan.

Leave A Reply